Senin, Mei 24

Mengantisipasi NetCut

Sahabat, pernahkah dirimu mengalami problem mendadak ketika sedang berinternet ria menggunakan Wifi...?? Mungkin Sahabat berpikir :
“Wah, routernya dimatiin..!!”, atau “Sinyalnya jadi lemah niieh..!!”
Memang hal-hal seperti itu sering saya pribadi alami. Tapi jika ternyata router hotspotnya masih hidup dan sinyalnya kenceng, apa masalahnya...?!!
Ini adalah ulah iseng (atau mengganggu, atau juga bisa disebut pengganggu kegembiraan orang lain –cracking- ) beberapa orang tertentu yang bisa dibilang egois...
Koq Bisa...?
Pernah dengar NetCut...? Oke, akan saya jelaskan basiknya saja...
Pada dasarnya penggunaan sinyal Wifi dalam hotspot area sangat tergantung (terutama kecepatannya) oleh seberapa banyak pemakainya. Sebut saja sebuah cafe penyedia layanan hotspot berkecepatan 100mb (cueepetnya....), jika yang menggunakan layanan tersebut Cuma sahabat seorang, tentu sangat cepat bukan...? Namun bayangkan jika semua orang yang duduk-duduk ria disana membawa laptop sendiri dan juga menggunakan layanan hotspot tersebut..? Katakanlah 20 orang memakainya, jadi kecepatannya ya 100mb/20 = 5mb..!!!?, kebayangkan lemotnya...
Naaah, disinilah kemudian beberapa orang yang genius mencari cara mempercepat koneksi mereka yang terbatas ini. Salah sau caranya ya menggunakan NetCut ini...
Bagaimana NetCut bekerja...?
Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, NetCut secara paksa akan memberi sebuah mirror IP pada device sahabat sehingga setiap device Wifi milik sahabat akan kebingungan mencari IP yang sesungguhnya (secara sederhana). Naah, itulah alasan mengapa koneksi sahabat terputus tiba-tiba.
Bisa dikatakan orang-orang yang menggunakan NetCut ini sangatlah egois (tentunya sahabat setuju bukan..??) Apapun alasannya..!!
Kemudian bagaimana cara mengantisipasinya...?
Saya akan berikan 3 cara sederhana yang mungkin sahabat bisa praktekan :
CARA 1 :
Gunakanlah antiNetCut. Software free ini merupakan sebuah terobosan awal untuk menanggulangi NetCut. Sahabat dapat mendownloadnya secara gratis di Brothersoft.com atau silakan sahabat bertanya pada Mbah Google. Namun sayangnya, cara ini kurang efektif. Mengapa..? Author dari NetCut sendiri juga tidak mau kalah untuk mengembangkan productnya ini, jadi secara singkatnya : NetCut selalu berada di depan antiNetCut.

CARA 2 :
Karena antiNetCut memiliki banyak kekurangan untuk mengatasi masalah ini, saya akan berikan sebuah cara lagi, yaitu menggunakan Address Resolutin Protocol. Apa lagi itu...? Address Resolution Protocl (arp) adalah sebuah protokol internal dalam windows untuk mengecek addres protocol IP sahabat. Saya tidak akan membahas lebih lanjut tentang arp ini, saya hanya akan memberi petunjuk cara menggunakannya demi untuk mengantisipasi NetCut ini. Cara mengaktifkan arp sendiri bisa sahabat praktekan melalui comand prompt, kemudian ketik arp –a
C:\Documents and Settings\user>arp -a
Interface: 192.168.0.245 --- 0x2
Internet Address.......Physical Address....... Type
192.168.0.1............00-1c-c0-b5-a5-db..... dynamic
192.168.0.254.........00-0c-42-5b-eb-79......dynamic
catat semua yg ada baik IP dan mac address
setelah ini lakukan perintah serta input IP dan MAC yg telah dicatat tadi melalui TMAC, silahkan download TMAC ini lewat brothersoft.com
Perlu menjadi catatan, cara ARP ini hanya akan berhasil jika sahabat yakin bahwa di daerah tersebut belum ada NetCut yang aktif dan belum ada virus ARP.


CARA 3 :
Cara yang satu ini lebih rumit namun lebih banyak keberhasilannnya dari 2 cara yang lain. Begini, jika para pengguna NetCut terseut berbuat curang, maka anggaplah jika kita mencurangi mereka gantian, itu dapat dianggap impas..!! Lho, apa hubungannya...? Hmmmm, cara yang ketiga ini juga akan memaksa kita berbuat curang. Caranya...?
Silahkan sahabat siapkan 2 alat ini : Ipscan dan TMAC (anda dapat mendownloadnya secara gratis di brothersoft.com, atau silahkan bergoogling ria)
Aktifkan Ipscan. Dalam kotak IP range isikan 127.0.1 to 127.0.225 (maksimal). Nah, akan ditunjukkan semua IP yang sedang aktif dalam network tersebut. Disini berarti jika semua IP tidak aktif dan hanya ada satu IP yang aktif, tidak diragukan lagi ahwa pemilik IP tersebut menggunakan NetCut. Klik IP yang online tersebut, kemudian show mac addres. Catat mac milik IP tersebut.
Kemudian rubahlah mac IP sahabat menggunakan TMAC persis seperti mac addres IP yang baru saja sahabat catat tersebut. Secara tidak langsung, sahabat telah membuat mirror IP pada IP tersebut, jadi mau tidak mau pengguna IP addres tersebut akan berbagi coneksinya dengan anda...


Nah, itu tadi adalah beberapa trik bagi sahabat yang sering dijailin oleh para orang yang tidak bertanggung jawab....
Semoga bermanfaat.......

8 komentar:

Anonim mengatakan...

bermanfaat sekali
thank infonya, mampir ke blogq ya..

Anonim mengatakan...

siip

Kurniawan Agung Dewanto mengatakan...

^_^

Anonim mengatakan...

weleh net cut hehehehe






by:streetpunkhack

Anonim mengatakan...

tambah produknya gung
powersuite full
registry booster full
cc cleaner full
theme
winflip
hidemyip full
avira premium full
avira premium security suite full
avg full
spywaredoctor full
driver scaner full
speedupmypc full
mysql server
sql
mysqlconnector
recoverymyfiles full
cara membuat dektop gerak bukan screen sever
auto hide ip full
portable windows
diretx
regcure full
dotnetfx3 full
dotnetfx35 full
dotNetFx40_Client_2 full
dotNetFx40_Full
internet download manager full
download accelerator plus full
winzip full
winrar full ultra iso full
ma yang lain masih banyak hehehehh tambah aja ngak papa


BY:STREETPUNKHACK

Kurniawan Agung Dewanto mengatakan...

oke set..

red mengatakan...

misalnya pake mac orang lain,, padahal orang itu masih ada di jaringan apa ga bikin crash di jaringan??
terus servernya bisa tau ga???
tool apa yang bisa detect orang yang pake tmac wireshark dsb

makasi sebelumnya ^ ^

^Hacker Blitar wae mengatakan...

Blog Walking..
Visit Back Please..

Hacker Blitar Sejati™
NEO DEEVRO
BACEMGAKURE
DEEVRO IS CRIME !!
BLITAE WAE..

tHnKz 4 Visit.. ^_^
salam Damai dari Blogger BLITAR..

Untuk Tukar LINK silahkan Klik Link INI atau DISINI

Posting Komentar

Mari Maju Bersama....